A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/maminatc/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/maminatc/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MA MINAT Kesugihan Tahun 2021 | MADRASAH ISLAMIYAH NAHDLATUTTULLAB

MADRASAH ISLAMIYAH NAHDLATUTTULLAB

Jl. Kemerdekaan Timur No.16 Kesugihan Kidul (0282) 6181132

Madrasah Hebat, Madrasah bermartabat.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MA MINAT Kesugihan Tahun 2021

Minggu, 07 Maret 2021 ~ Oleh Aini Rohmah ~ Dilihat 2434 Kali

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan. Hal ini mengacu pada Surat keputusan Dirjen Pendis Kementerian Agama Nomor 1111 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah sebagai bentuk implementasi PMA Nomor 24 Tahun 2018 tentang Kepala Madrasah. Pada regulasi tersebut, mensyaratkan adanya penilaian terhadap kepala madrasah.
Pada hari Selasa (02/03/21) telah diadakan Penilaian kinerja kepala madrasah MA MINAT Kesugihan tahun 2021 bertempat di ruang kelas MA MINAT Kesugihan. Tim penilai PKKM MA MINAT Kesugihan di pimpin Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah H. Jasmin, di dampingi oleh Sunaryo Kasi kelembagaan, Kukuh Setyadi pengawas madrasah aliyah wilayah kota Cilacap serta K.H Ishak Hilal komite MA MINAT Kesugihan.
Dalam penilaian PKKM, tim penilai didampingi oleh kepala MA MINAT Kesugihan, Waka beserta tim, dan Kepala tata usaha Sochibul Anam beserta staf. Kegiatan PKKM ini dimulai pada jam 08.00 Wib dan berakhir jam 13.00 WIB. PKKM yang dilakukan saat ini adalah penilaian 4 tahunan.
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panita persiapan penilaian kinerja kepala madrasah yang telah berjuang ikhlas secara maksimal mengumpulkan bukti fisik kinerja kepala madrasah tahun 2021. Persiapan demi persiapan diupayakan secara maksimal oleh panitia penilaian kinerja kepala madrasah, semoga dapat memperoleh nilai yang terbaik oleh tim penilai”. Ungkap kepala MA MINAT Kesugihan H. Mu’arofudin, S.H saat acara temu panitia PKKM.
H. Mu’arofudin, S.H juga menyampaikan bahwa kebersamaan yang di lakukan dalam menyiapkan dokumen merupakan modal dalam rangka mencapai hasil yang maksimal. "Dengan kebersamaan yang kita lakukan bisa menjawab sesulit apapun tantangan. Usaha ini bisa berdampak positif pada pengembangan madrasah dan akreditasi pada tahun 2022,” Jelasnya lagi.
Secara terpisah Pengawas Kukuh Setyadi menyampaikan hasil potretnya setelah mengamati langsung dokumen yang disiapkan oleh panitia PKKM MA MINAT Kesugihan. Menurutnya dokumentasi yang ditunjukkan oleh panitia tersusun dengan rapi dan sistematis.

" Dokumentasi tertata rapi, untuk dokumen cukup komplit walaupun ada sedikit dokumen yang tidak ada tetapi itu bisa di lengkapi untuk persiapan Akreditasi Madrasah tahun 2022 ". Tuturnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT